Hubungan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) dengan Kepuasan Layanan Pengguna (User) Pendaftaran Online RSUD Kota Padang Panjang Tahun 2023
DOI:
https://doi.org/10.36914/sqh6yv20Kata Kunci:
Hospital Management Information System (SIMRS), User Service SatisfactionAbstrak
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Hubungan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) dengan Kepuasan Layanan Pengguna (User) PendaftaranOnline RSUD Kota Padang Panjang. Hasil penelitian ini menunjukkan dari 64 orang responden yang menyatakan system informasi manajemen rumah sakit (SIMRS) baik berjumlah 28 orang (43,8%) dan kurang baik 36 orang (60,9%). Dari 64 orang responden yang menyatakan puas berjumlah 26 orang (40,6%) dan kurang puas berjumlah 38 orang (59,4%). Kesimpulannya yaitu adanya hubungan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) dengan Kepuasan Layanan Pengguna (User) Di Bagian Pendaftaran Online dengan menggunakan uji statistik dan diperoleh nilai p = 0,009 (p< 0,05), maka secara statistik disebut berhubungan. Diharapkan kepada pihak rumah sakit Pastikan platform pendaftaran online mudah digunakan oleh pasien dari berbagai latar belakang dan tingkat keahlian teknologi. Antarmuka yang intuitif dan panduan yang jelas akan membantu meningkatkan tingkat partisipasi pasien dan astikan sistem pendaftaran online dapat diakses melalui berbagai perangkat, seperti komputer desktop, tablet, dan ponsel pintar. Hal ini akan memastikan bahwa pasien dapat mendaftar kapan saja dan di mana saja dengan kenyamanan di RSUD Kota Padang Panjang.