Analisis Iklan Instant Messaging Line Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Starbucks di Jakarta Selatan

Penulis

  • Ni Made Arianita Dewi Sekolah Tinggi Tarakanita Author
  • Elsie Oktivera Sekolah Tinggi Tarakanita Author

DOI:

https://doi.org/10.36914/1sg7k858

Kata Kunci:

Iklan, Minat Beli Konsumen, Model Komunikasi Laswell, ICT, Teori Perbedaan Individu

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh strategi komunikasi pemasaran Starbucks melalui media Line. Starbucks merupakan salah satu perusahaan kedai kopi yang memiliki kekuatan brand. Penelitian ini memiliki 2 variabel, yaitu variabel x (iklan Starbucks melalui Instant Messaging Line) dan variabel y (minat beli konsumen Starbucks di Jakarta Selatan). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan Starbucks yg dilakukan dengan media instant messaging Line yang memengaruhi minat beli khususnya konsumen Starbucks di Jakarta Selatan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 221 responden. Data dikumpulkan dengan teknik penyebaran kuesioner dan diolah dengan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh iklan Starbucks melalui instant messaging Line sebesar 52,5% terhadap minat beli konsumen, dan sisanya sebesar 47,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Unduhan

Diterbitkan

2018-10-15

Terbitan

Bagian

Articles