Strategi Komunikasi Pemasaran Digital dalam Membangun Customer Trust @Ricellystore Via Instagram

Penulis

  • Muhammad Ilyas Pendidikan Jarak Jauh Ilmu Komunikasi, FISIP, Universitas Pelita Harapan Author
  • Niyu - Pendidikan Jarak Jauh Ilmu Komunikasi, FISIP, Universitas Pelita Harapan Author
  • Herman Purba Pendidikan Jarak Jauh Ilmu Komunikasi, FISIP, Universitas Pelita Harapan Author

DOI:

https://doi.org/10.36914/j503xd08

Kata Kunci:

customer trust, gawai bekas, instagram, marketing communication, media sosial

Abstrak

Selain digunakan untuk bersosialisasi saat ini media sosial Instagram juga digunakan sebagai media untuk promosi dan transaksi jual beli. Terjadinya berbagai penipuan dalam transaksi online menjadikan preseden yang dapat merugikan para pelaku usaha online tersebut. Dalam bertransaksi online membangun trust menjadi salah satu langkah penting yang harus dilakukan oleh pelaku usaha, terlebih bagi pelaku usaha yang baru merintis usahanya. @Ricellystore merupakan pelaku usaha online baru yang bergerak pada sektor gawai bekas, namun  mereka mampu membangun kepercayaan dalam waktu relatif singkat dengan angka penjualan yang meningkat signifikan setiap bulannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran digital yang dilakukan @Ricellystore di Instagram dalam membangun customer trust. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dimana data diperoleh melalui metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Strategi komunikasi @Ricellystore dimulai dengan memperkuat Perceived web vendor reputation dan Perceived web quality, menjadikan toko mereka reachable and available, mempunyai adding value, dan memaksimalkan unpaid promotion dengan kekuatan word of mouth (WOM) dan reseller dari customer mereka.

Unduhan

Diterbitkan

2023-04-26

Terbitan

Bagian

Articles