Model Manajemen Perkantoran Modern di Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.36914/6hfen137Kata Kunci:
management, office, modern, technology, indonesiaAbstrak
Masalah manajemen perkantoran begitu sangat banyak dimana menyangkut kekurangan komunikasi sampai dengan penggunaan teknologi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan model teori yang tepat bagi manajemen perkantoran modern di Indonesia Metodologi yang digunakan menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan literatur review yaitu buku dan jurnal. Sampel yang digunakan bersifat purposive dengan teknik non probability sampling. Hasil yang didapatkan dengan 3 analisis yaitu word frequency, cluster dan project map dimana menggunakan nvivo 12, bahwa teknologi, kantor dan pendidikan mempunyai kata yang sangat erat dengan manajemen perkantoran modern, lalu hubungan yang kuat antara author ditunjukan dengan pearson corrleation coefficient yaitu 0.69 diartikan bahwa ada 2 author yang mempunyai hubungan yang kuat dari artikel atau buku yang mereka desiminasikan satu dengan lainnya untuk manajemen perkantoran modern. Adapun model yang didapatkan dari hasil riset ini bahwa manajemen perkantoran modern di Indonesai wajib menggunakan teknologi modern disamping itu, dapat di dukung dengan perilaku berpikir modern, sikap penggunaan modern, tujuan organisasi dan kinerja.