KOMPETENSI SEKRETARIS MENGELOLA JADWAL KEGIATAN PIMPINAN DENGAN GOOGLE CALENDAR DI FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS GADJAH MADA
DOI:
https://doi.org/10.36914/1aqzp725Kata Kunci:
kompetensi sekretaris, pengelolaan jadwal kegiatan pimpinanAbstrak
Sekretaris mempunyai aneka kegiatan untuk membantu pimpinan. Salah satu tugas sekretaris yaitu mengelola jadwal kegiatan pimpinan. Pada era teknologi informasi dan komunikasi sekarang, sekretaris harus memiliki kompetensi pengelolaan jadwal kegiatan pimpinan dengan aplikasi Google Calendar (GC). Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui dan mendeskripsikan kompetensi sekretaris mengelola jadwal kegiatan pimpinan dengan aplikasi GC di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada. Sekretaris pimpinan FKG UGM memiliki kompetensi mengelola jadwal kegiatan pimpinan dengan aplikasi GC meliputi pengetahuan praktik manajemen, keterampilan penggunaan perangkat teknologi dan informasi, kemampuan pengembangan diri dan kepribadian keterampilan berkomunikasi serta sikap dan perilaku yang baik.