KOMPETENSI SEKRETARIS MENGELOLA JADWAL KEGIATAN PIMPINAN DENGAN GOOGLE CALENDAR DI FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS GADJAH MADA

Penulis

  • Yohannes Suraja ASM Marsudirini Santa Maria Yogyakarta Author
  • Yolanda Elisabeth Tamba ASM Marsudirini Santa Maria Yogyakarta Author

DOI:

https://doi.org/10.36914/1aqzp725

Kata Kunci:

kompetensi sekretaris, pengelolaan jadwal kegiatan pimpinan

Abstrak

Sekretaris mempunyai aneka kegiatan untuk membantu pimpinan. Salah satu tugas sekretaris yaitu mengelola jadwal kegiatan pimpinan. Pada era teknologi informasi dan komunikasi sekarang, sekretaris harus memiliki kompetensi pengelolaan jadwal kegiatan pimpinan dengan aplikasi Google Calendar (GC). Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui dan mendeskripsikan kompetensi sekretaris mengelola jadwal kegiatan pimpinan dengan aplikasi GC di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada. Sekretaris pimpinan FKG UGM memiliki kompetensi mengelola jadwal kegiatan pimpinan dengan aplikasi GC meliputi pengetahuan praktik manajemen, keterampilan penggunaan perangkat teknologi dan informasi, kemampuan pengembangan diri dan kepribadian   keterampilan berkomunikasi serta sikap dan perilaku yang baik.

Unduhan

Diterbitkan

2023-03-31

Terbitan

Bagian

Articles